Pangdam Siliwangi Kirim Bantuan Rp100 Juta kntuk Korban Bencana NTT

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai Rp100 juta untuk para korban bencana alam di NTT dalam konferensi pers di kantor YDSP, Kota Bandung, Kamis, 15 April 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi mengirimkan bantuan uang tunai Rp100 juta untuk korban bencana alam banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Uang tunai itu diproyeksikan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar para korban terdampak yang masih mengungsi.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjend TNI Nugroho Budi Wiryanto menjelaskan, bantuan uang tunai bersumber dari komunitas Tinghoa Peduli. Dia menilai, bantuan tunai dari luar pulau sangat efektif agar menyesuaikan dengan kebutuhan logistik dan makanan bagi para korban.

"Alhamdulilah bisa membantu pemerintah. Tujuannya membantu masyarakat terdampak di sana, langsung dikirim ke sana," ujar Nugroho di gedung Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), Kota Bandung, Kamis, 15 April 2021.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Tokoh Komunitas Tionghoa Peduli, Djoni Toat, meyakini bahwa bantuan uang tunai itu akan efektif untuk mengantisipasi penghamburan dibandingkan bantuan berupa logistik atau makanan.

"Kita beri bantuan kepada masyarakat NTT yang kena musibah, bentuk donasi sebanyak Rp100 juta. Mudah-mudahan meringankan beban masyarakat di NTT. Saya melihat kalau logistik agak kesulitan dalam pengirimannya, kita percayakan menyalurkannya," katanya.

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya
Pemimpin Rusia, China dan Iran

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan

Ketua DPR AS, Mike Johnson pada akhir pekan lalu menyebut bahwa kerjasama pihak Rusia, China, dan Iran adalah sebuah “poros kejahatan” baru.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024