Pelajar SMA Tewas Ditembak di Ilaga Papua, Polisi Sebut Ulah OPM

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.
Sumber :
  • ANTARA/Evarukdijati

VIVA – Seorang pelajar SMA di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tewas ditembak oleh kelompok bersenjata yang disebut bagian dari organisasi Papua Merdeka (OPM), Kamis, 15 April 2021 malam. Insiden terjadi kira-kira pukul 20.00 WIT.

Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

Peristiwa penembakan itu dibenarkan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri di Jayapura, Jumat, 16 April 2021 di Jayapura.

"Namanya Ali Mom, pelajar SMA 1 Ilaga. Nanti data lengkapnya akan dilaporkan," ujar Kapolda Irjen Pol Mathius Fakiri.

Satu Keluarga Ditangkap, Diduga Terlibat Penembakan Brutal di Gedung Konser Rusia

Fakhiri mengaku belum menerima laporan detail di bagian mana korban diterjang peluru KKB. Hanya ia menyebut penembakan terjadi di Kampung Tagalao, Distrik Ilaga. Kini, jenazah korban telah dievakuasi ke rumah kerabatnya. 

Kapolda meminta aparat gabungan TNI-Polisi di Ilaga untuk lebih waspada dalam bertugas. Disinyalir, kelompok bersenjata melakukan penembakan untuk memancing kedatangan aparat keamanan.

Pengakuan Oknum Polisi di Sumsel Nekat Tembak Debt Collector

"Jangan smpai ada kesempatan mereka (KKB) memancing aparat untuk datang, lalu merampas senjata dan amunisi," kata Kapolda.

Buket bunga di depan gedung konser berdarah Crocus City Hall di Moskow

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Komite Investigasi Rusia, pada Rabu, 27 Maret 2024, menerbitkan daftar nama yang mengidentifikasi 140 orang yang dipastikan tewas insiden penembakan di gedung konser

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024