Kronologi Aksi Brutal KKB Tembak Mati Pelajar SMA Ilaga Papua

Kepala Polda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Kamis, 18 Maret 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Evarukdijati

VIVA – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan pimpinan Lekagak Telengen disebut merupakan pelaku penembakan dan pembunuhan terhadap Ali Mom, pelajar SMAN 1 Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Penembakan di Bandara Internasional Kuala Lumpur: Bodyguard Luka Parah, Pelaku Kabur

Pelajar kelas XI itu, selain ditembak juga dibacok di bagian kepalanya serta sepeda motor yang dia gunakan dibakar pada Kamis, 15 April 2021.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Jumat, di Jayapura, membenarkan adanya insiden itu dan menyayangkan karena di luar batas peri kemanusiaan.

Danramil Aradide Korban Tewas Penembakan OPM Dimakamkan di Nabire

Berdasarkan laporan yang dia terima, awalnya pada Kamis pagi, korban ditelepon dimintai tolong membelikan pinang dan rokok yang kemudian dibawa ke Kampung Uloni Distrik Ilaga, namun sesampai di pinggir jalan Kampung Uloni, korban ditembak di bagian kepala dan dibacok juga bagian kepala hingga tewas.

Sepeda motor korban dibakar, kata Fakhiri, seraya mengatakan, pada Jumat pagi, warga bersama keluarga besar korban ke tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa pulang jenazah ke Kampung Ilambet.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Aparat TNI dan Polri kemudian mendatangi rumah korban dan meminta izin membawa ke puskesmas untuk diperiksa secara medis dan setelah dilakukan pemeriksaan jenazah dikembalikan ke keluarga untuk dimakamkan, ujar Fakhiri.

Pada Rabu, 14 April, KKB juga menembak mati seorang pengemudi ojek bernama Udin. (ant)

OPM merilis video terbaru pilot Susi Air  Philip Mark Mehrtens

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Dukungan pemerintah pusat untuk tindak tegas OPM sangat diperlukan TNI dan Polri, kata pengamat militer dan Co-Founder Institute for Security and Strategic Studies.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024