Tokoh Agama: Kampung Beoga Sudah ‘Hitam’ karena Ulah KKB

Tokoh agama Kristiani distrik Julukoma Pdt Jupinus Wama bersama warga sedang berkomunikasi menceritakan keresahan aksi kelompok kriminal bersenjata KKB dengan aparat keamanan gabungan TNI/Polri.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Tokoh agama Distrik Julukoma Kabupaten Puncak Pendeta Jupinus Wama mengatakan Kampung Beoga sudah "hitam" atau tercemar karena ulah para kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan perbuatan meresahkan warga.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

"Kami para gembala (gereja) su tidak dianggap lagi. Kampung kami Beoga su hitam karena mereka KKB," kata Jupinus Wama menyampaikan keluhan kepada aparat gabungan TNI/Polri di Beoga, Sabtu, 17 April 2021.

Aparat mengunjungi wilayah Beoga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembakaran gedung sekolah.

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

Selain menggembalakan umat Kristen Distrik Julukoma, Jupinus Wama dan pegawai bersama warga menghampiri TNI-Polri untuk melihat proses olah TKP di bangunan sekolah yang dibakar KKB beberapa hari lalu.

"Masyarakat marah, tuan tanah marah, Tuhan marah. Kami semua su marah sekarang. Mereka kasih hancur bukan hanya gedung sekolah saja, tapi kita punya anak-anak perempuan mereka kasih hancur masa depannya, kami su di rumah, rumah pun mereka kasih hancur," kata Jupinus mencurahkan kepedihan warga.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Jupinus mengatakan sesungguhnya sejumlah warga masih dirundung kekhawatiran akan kembali muncul aksi KKB.

Kehadiran aparat gabungan TNI/Polri di wilayahnya, menurut Pendeta Jupinus, telah memberikan rasa aman dan kenyamanan karena warga merasa mendapat perlindungan.

"Sekarang su aman, bapak bapak su datang ke tempat kami, kita panggil kembali keluarga yang sudah hilang di hutan dan guru guru untuk kembali," ujar Jupinus.

Hingga Sabtu pukul 13.30 WIT berdasarkan informasi diterima, aktivitas warga di Beoga Kabupaten Puncak sudah mulai kembali normal pasca-penembakan dua guru hingga pembakaran fasilitas sekolah dan rumah wakil Ketua DPRD dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada pekan lalu. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya