Luwu Utara Sulawesi Selatan Kehabisan Stok Vaksin COVID-19

Ilustrasi Penyuntikan Vaksin COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Luwu Utara di Sulawesi Selatan, Komang Krisna, mengatakan daerahnya sementara tidak melanjutkan vaksinasi COVID-19 kepada warga lansia, imam dan pengurus masjid karena stok vaksin habis.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Komang Krisna di Makassar, Sabtu, 17 April 2021, mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 bagi lansia dan pengurus masjid terakhir dilakukan pada Jumat lalu.

"Yang jadi masalah kita di kabupaten/kota yakni ketersediaan vaksin. Banyak warga, khususnya lansia, yang datang ke posyandu lansia tapi stok vaksin kita sudah tidak ada," katanya.

Viral Detik-detik Lansia di Makassar Meninggal Dunia Usai Ikuti Lomba Tadarus Al Quran

Ia menjelaskan, total penerima vaksin untuk lansia di Kabupaten Luwu Utara tercatat sebanyak 24.189 orang. Sampai saat ini, jumlah lansia yang baru selesai divaksin tahap pertama baru sekitar 347 orang atau mencapai 1,34 persen.

Sementara untuk lansia yang sudah menjalani vaksinasi tahap kedua baru 11 orang atau 0,04 persen dari total jumlah lansia yang siap divaksinasi di daerah itu.

Pemuda di Tangerang Banting Lansia Setelah Motor Keduanya Bersenggolan

Mengenai keterbatasan vaksin, ia juga memahami karena produsen vaksin di beberapa negara juga tengah memprioritaskan kepada masyarakatnya sendiri.

"Yang tersedia saat ini hanya untuk persiapan pelaksanaan vaksin dosis kedua dan itu jumlahnya terbatas," ujarnya.

Helena Lim

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Helena Lim, yang dikenal crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024