Tol layang MBZ Ditutup Mulai 6 Mei Guna Sekat Pemudik

Tol Japek II Elevated Ganti Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau Jalan Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) rencananya akan ditutup selama pelarangan mudik lebaran 2021. Diketahui larangan mudik Lebaran mulai berlaku sejak tanggal 6 Mei hingga 7 Mei 2021.

Waspada Angin Kencang dan Bensin, Ini Tips Aman Lewat Tol Layang MBZ Jelang Tahun Baru

"Akan kami tutup," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Minggu 18 April 2021.

Baca juga: Adiguna Sutowo Mertua Dian Sastro Meninggal Dunia

Tol Cikampek Macet Parah, Antrean Kendaraan Mengular hingga Belasan Kilometer

Kata dia, penutupan tol layang MBZ Sheikh Mohammed Bin Zayed guna memudahkan petugas saat melakukan penyekatan kendaraan yang hendak keluar-masuk ketika pelarangan mudok dilakukan. Sambodo merinci, penutupan dilakukan pada kedua arah.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Detik-detik Oknum TNI Lawan Arah di Tol MBZ hingga Buat Tabrakan Beruntun

"Baik yang dari arah JORR yang dari arah Priok maupun yang dari arah tol kota semua menuju elevated ditutup. Sehingga arus lalu lintas akan dilewatkan ke bawah. Sehingga semuanya bisa kami periksa," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan penutupan akan dimulai sejak tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 sesuai arahan pemerintah. Selain itu, dirinya menambahkan pemeriksaan kendaraan di jalan tol layang MBZ akan dilakukan di Kilometer 31.

"Ada pemeriksaan di jalur bawah tepat di KM 31," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya