Bubarkan Kerumunan SOTR, 24 Motor Modifikasi Disita Polisi

Polisi sita 24 motor modifikasi saat bubarkan kerumunan SOTR
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Pihak Kepolisian Resor Kota Tangerang membubarkan kerumunan komunitas motor yang tengah menggelar sahur on the road atau SOTR di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu, 18 April 2021.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, kerumunan tersebut dibubarkan lantaran khawatir menjadi klaster baru dalam penyebaran COVID-19, serta sebagai antisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

"Setiap orang tidak dilarang untuk membentuk atau menjadi anggota komunitas. Namun, saat ini situasi pandemi COVID-19 masih belum berakhir, makanya kita bubarkan dan khawatir terjadinya gangguan keamanan seperti tawuran," katanya.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Baca juga: Tol Layang MBZ Ditutup Mulai 6 Mei Guna Sekat Pemudik

Tidak hanya membubarkan kerumunan, polisi juga berhasil menyita 24 motor modifikasi atau tidak sesuai dengan spesifikasi.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

"Lalu, kita juga amankan puluhan motor yang tidak sesuai dengan spesifikasi laik jalan, mulai dari tidak adanya kaca spion, knalpot yang bising hingga, tidak memiliki surat kepemilikan kendaraan," ujarnya.

Puluhan motor tersebut disita dan dibawa ke Mapolres Kota Tangerang untuk ditindaklanjuti. Nantinya, bila pemilik hendak mengambil kendaraan mereka, diminta untuk bisa menunjukkan surat resmi kendaraan, dan mengembalikan kendaraan ke setelan pabrik.

BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan sedan listrik terbaru untuk pasar Indonesia, yang memiliki nama BMW i5 eDrive40 M Sport.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024