Jokowi Tinjau Vaksinasi, Ketemu Nicholas Saputra juga Cak Lontong

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Para seniman dan budayawan yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, mulai mengikuti vaksin COVID-19. Presiden Joko Widodo memantau langsung pelaksanaannya yang digelar di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Dalam vaksinasi tersebut, terlihat aktor Nicholas Saputra, penggebuk drum band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi (Bim-bim), komedian Lies Hartono (Cak Lontong), dan lainnya.

Pantauan VIVA, Senin 19 April 2021, Presiden Jokowi sempat mengajak berbincang kepada ketiga perwakilan para seniman itu. Ada juga penyanyi Edo Kondolongit, sejumlah penari, dan juga sempat berbincang dengan aktor senior Slamet Raharjo.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Jokowi mengatakan, program vaksinasi kepada para seniman dan budayawan ini menyasar ke segala kelompok. Ada seni tradisional, teater, musisi dan lainnya.

"Dan kita harapkan beliau-beliau semuanya nanti bisa terlindungi dan tidak terpapar oleh COVID. Sehingga bisa beraktivitas seperti biasa," ujar Jokowi.

Jokowi Tugasi Luhut Muluskan Rencana Investasi Apple di Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menyampaikan vaksin kali ini punya pesan tersendiri. Para seniman atau budayawan dianggap memiliki pengaruh. Mereka punya banyak pengikut, dan ditonton oleh khalayak luas.

"Kami harapkan dengan mereka divaksinasi bisa juga membantu agar teman-teman yang menyaksikan mereka bisa lebih yakin bahwa vaksinasi itu aman terutama para lansia," kata Budi.

Terlihat dalam pelaksanaan vaksin di Galeri Nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman serta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya