Istri Masih Isolasi Mandiri, Ridwan Kamil: Kiss dari Jauh

Ridwan Kamil dan istri saat melakukan pencoblosan Pilkada Jawa Barat 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19 pada Sabtu, 17 April 2021, tanpa gejala apapun.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Jawa Barat, Daud Achmad, menjelaskan Atalia dipastikan masih menjalani pemulihan dengan isolasi mandiri.

"Masih isolasi mandiri di Pakuan," kata Daud saat dikonfirmasi, Senin, 19 April 2021.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Daud menambahkan hasil tracing kontak Atalia, mulai dari Ridwan Kamil hingga jajaran pegawai, tidak ada yang terpapar COVID-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR.

"Sementara ini di Pakuan tidak ada yang tertular," kata Daud.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Baca juga: Istri Ridwan Kamil Positif COVID-19

Terpisah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan hanya bisa bisa berkomunikasi jarak jauh dengan Atalia. “Hanya dadah-dadah aja dan kiss bye (dari jauh). Mudah-mudahan imunnya naik kalau gembira dan bahagia," ujar Ridwan Kamil.

"Jadi saya coba memahami batin orang yang sedang COVID-19 yaitu istri sendiri. Ibu memang sering berkeliling, membagikan sodaqoh, infak juga nasi bungkus untuk berbuka puasa,” katanya.

Setelah istrinya terkonfirmasi positif COVID-19, Ridwan Kamil mengaku menjalani tes dan hasilnya negatif COVID-19. Selain dirinya, anak dan keluarga yang berkontak sudah menjalani tes.

“Kalau saya seminggu dua kali ketemu presiden, wapres, dan menteri sudah sering kali dites, hasilnya yang kemarin pun negatif. Terkecuali Ibu Atalia, jadi kemungkinan memang interaksi di luar,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya