Sosok Jozeph Paul Zhang, Pria Ngaku Nabi ke-26 yang Diburu Polisi

Jozeph Paul Zhang.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Akun youtube Jozeph Paul Zhang bikin geger jagat maya. Dia mengaku menjadi nabi ke-26. Pengakuannya itu bikin marah banyak pihak. Semua umat Islam marah. Meski belum ada yang melaporkan ke polisi, faktanya kini dia diburu ke beberapa negara.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Meski warga negara Indonesia, tetapi dia tidak tinggal di sini. Diketahui, Jozeph Paul Zhang diduga melakukan penistaan agama karena mengaku nabi ke-26 saat menggelar zoom meeting berdiskusi dengan rekannya terkait ‘Puasa Lalim Islam’, dan diunggah ke akun Youtube Joseph Paul Zhang pada Kamis, 15 April 2021.

Paul Zhang mengatakan dari dulu kalau bulan puasa itu adalah bulan yang paling tidak nyaman, apalagi kalau sudah dekat-dekat dengan Lebaran Hari Raya Idul Fitri. 

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

“Dum dum breng, sarimin pergi ke pasar. Itu udah paling mengerikan, horor banget,” kata Paul Zhang dikutip dari Youtube pada Minggu, 18 April 2021.

Kemudian, teman-teman Paul Zhang hanya tertawa dan tidak mau ikutan karena takut dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama. Namun, Paul Zhang mengaku sudah buat sayembara menantang siapa saja yang berani melaporkannya ke polisi akan diberi hadiah berupa uang.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Lalu siapa Jozeph Paul Zhang?

Dikutip VIVA dari beberapa sumber, Senin 19 April 2021, pria dengan akun youtube itu ternyata nama aslinya Shindy Paul Soerjomoelyono. Sedangkan nama Paul Zhang itu hanya nama akun youtube nya saja.

Shindy Paul diketahui meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong pada 11 Januari 2018. Sejak itu, dia belum pernah kembali ke Tanah Air. Shindy juga disebut-sebut tinggal di Jerman.

Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto mengatakan bahwa pihaknya sejak awal menduga Jozeph Paul Zhang tidak berada di Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan pihak imigrasi yang mengetahui data perlintasan Jozeph Paul Zhang sudah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya