Ustaz Zacky Mirza Jatuh Pingsan Saat Ceramah di Pekanbaru

Ustaz Zacky Mirza
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ustaz Zacky Mirza pingsan saat melakukan ceramah di salah satu masjid di Pekanbaru, Riau, Minggu 18 April 2021. Kejadian ini juga sempat viral di media sosial.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Dalam video yang viral, Ustaz Zacky tiba-tiba pingsang saat hendak menutup ceramahnya di sana. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 22.00 malam kemarin.

Seketika Ustaz Zacky dilarikan ke puskesmas, lalu dirujuk ke Rumah Sakit terdekat. Terkait hal ini, Istri Ustaz Zacky, Chinta Tanjung mengatakan kondisi suaminya itu sudah membaik.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

"Kondisi sudah mulai membaik," kata Chinta seperti dikutip dari tvOnenews.com, Senin 19 April 2021.

Chinta menjelaskan suaminya itu kini masih diobservasi. Pasalnya, suaminya tersebut masih pusing dan kelelahan. Ustadz Zacky masih dirawat di salah satu RS di Riau. Tapi, tidak dirinci di RS mana sang ustas dirawat.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

"Masih dirawat di salah satu RS di Riau," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, berdasar diagnosis sementara, ada dugaan Ustadz Zacky pingsan karena penyakit jantung. Namun hal tersebut masih harus dipastikan melalui hasil pemeriksaan akhir. Chinta menambahkan, sebelum kejadian ini, kondisi suaminya itu memang sedang kurang sehat. Namun Ustaz Zacky tetap ingin menuntaskan safari dakwahnya itu.

"Lagi diperiksa jantung sama ada indikasi sesak. Dicek kelelahan juga," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya