Penjelasan Ditjen Imigrasi soal Keberadaan Jozeph Paul Zhang

Jozeph Paul Zhang, pria mengaku Nabi ke-26 yang menista agama
Sumber :
  • (Screenshot YouTube)

VIVA – Tersebarnya video viral mengenai seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang yang kini sedang diburu oleh Bareskrim terkait dugaan penistaan agama. Videonya sedang menjadi isu hangat di tengah masyarakat. Diduga bahwa Paul Zhang kini berada di salah satu negara Eropa.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Merespons hal itu, Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Arya Pradhana Anggakara menyampaikan bahwa Jozeph Paul Zhang sejatinya sudah berada di luar wilayah Indonesia sejak tahun 2018 silam.

“Berdasarkan informasi dari database perlintasan Imigrasi, WNI atas nama Shindy Paul Soerjomoeljono atau yang dikenal masyarakat sebagai Joseph Paul Zhang, terakhir kali meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong pada 11 Januari 2018,” kata Angga kepada awak media, Senin, 19 April 2021.

Baca: Profil Joseph Paul Zhang, YouTuber Kontroversial Mengaku Sebagai Nabi

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Angga menambahkan untuk ihwal tindak lanjut atas Jozeph Paul Zhang maka Imigrasi telah berkoordinasi dengan Bareskrim. Pihaknya akan kooperatif jika dimintakan bantuan oleh penegak hukum.

“Imigrasi telah menyampaikan informasi perlintasan yang bersangkutan kepada Bareskrim. Proses investigasi akan dilanjutkan oleh Bareskrim sebagai pihak yang berwenang dalam penanganan perkara ini,” imbuhnya. 
 

Eropa Siapkan Proyek Gerhana Matahari Buatan, Buat Apa?
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024