Kunjungan ke NTT, Anindya Bakrie Sempatkan Salat di Masjid Tertua

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mengunjungi Masjid tertua di NTT.
Sumber :
  • IST

VIVA – Pengusaha Nasional yang juga Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Novyan Bakrie menyempatkan diri mengunjungi Masjid Al Baitul Qadim di Kelurahan Airmata, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), di sela rangkaian kunjungannya ke NTT. Masjid itu merupakan salah satu masjid tertua di sana. 

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Anin, akrabnya disapa, juga menyempatkan salat di masjid yang berusia dua abad lebih atau sekitar 215 tahun itu. Meski masjid tersebut dalam keadaan rusak akibat terjangan badai tropis Seroja, namun Anin berpesan kepada umat Muslim agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan ketakwaan di bulan Ramadhan.

Kedatangan Anindya Bakrie itu disambut oleh Imam Masjid, Saleh Bahweres. Sebagian umat Muslim yang sedang di dalam masjid pun menyambut Anin dengan bahagia. Anindya Bakrie menyempatkan melihat-lihat kondisi dalam masjid yang rusak akibat terjangan badai Seroja. Terutama bagian plafon masjid yang runtuh.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Setelah berbincang-bicang dan melihat kondisi masjid yang berusia 215 tahun itu, Anin juga menyempatkan berdoa di mimbar yang juga berusia dua abad lebih. Letaknya ada di bagian bawah atau bangunan lama.

Masjid tersebut memang sudah mengalami pemugaran beberapa kali. Namun tidak meninggalkan bentuk aslinya. Anin mengatakan, sangat bersyukur dapat berkunjung ke salah satu masjid tertua dan bisa bersembahyang atau salat di sana.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Umat muslim di Kelurahan Airmata itu pun bersyukur dan berterima kasih kepada Anindya Bakrie atas kunjungannya ke masjid tersebut. Umat mendoakan agar Anidndya Bakrie beserta keluarga besar selalu diberi kekuatan serta keberkahan selalu.

Laporan: Frits Floris/TvOne Kupang, Nusa Tenggara Timur

Daud Kim

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Upaya YouTuber Korea Selatan dan mantan bintang K-pop Daud Kim untuk membangun masjid di Incheon menghadapi perlawanan dari warga setempat dan tuduhan penipuan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024