Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia di Bandung Hadapi Kesulitan

Vaksinasi COVID-19 di Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengungkapkan progres vaksinasi vaksin COVID-19 dihadapkan dengan kesulitan. Di mana, lansia yang disebut membutuhkan penanganan tambahan dengan kondisi medisnya.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

"Ini butuh 'treatment' khusus terhadap lansia. Beberapa punya hambatan. Seperti nanti ada yang asmanya akut, itu butuh treatment dulu untuk menormalkan," ujar Yana di Bandung, Selasa, 20 April 2021.

Yana menilai vaksinasi terhadap lansia tidak menunjukan perkembangan secepat terhadap usia produktif. Yana menyebut, vaksinasi kepada lansia membutuhkan pendamping khusus disertai alat kesehatan yang memadai.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Baca juga: Update COVID-19 pada 20 April 2021: Tambah 5.549 Kasus Baru

Yana mengungkapkan, hingga saat ini vaksinasi kepada lansia baru mencapai 29,5 persen. "Ini juga butuh pendampingan dan fasilitas kesehatan," ujarnya.

Kasus Demam Berdarah Meningkat, Kapan Vaksin DBD Siap?

"Ini butuh inovasi jemput bola atau kepala UPT Puskesmas mau jemput bila datang ke lansia. Meskipun nanti inovasi jemput bola, ketika datang itu fasilitas kesehatan harus komplit. Pasca vaksin terhadap lansia itu beda," katanya.

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024