Jelang PTM Tahap 2, Dinkes Kendal Kebut Vaksinasi 1.326 Guru

Suasana vaksinasi di Kendal, Jateng.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap pertama di Kabupaten Kendal Jawa Tengah telah selesai. PTM tahap kedua rencananya akan digelar mulai 26 April 2021 mendatang.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal pun terus melakukan percepatan vaksinasi bagi tenaga pendidik yang akan dilibatkan dalam pembelajaran tatap muka. Ada sebanyak 1.326 tenaga pendidik yang divaksin dosis pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, pada pelaksanaan  uji coba PTM tahap 2 nanti ada tambahan sekolah yang ikut melaksanakan PTM.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Pada PTM tahap pertama ada 3 SMA dan 2 SMP yang ikut uji coba PTM. Sekarang untuk yang tahap 2 ada tambahan 7 SMA, 8 SMP dan 11 SD. Jadi totalnya nanti ada 10 SMA, 10 SMP dan 11 SD yang tersebar di beberapa kecamatan," ujar Ferinando.

Terkait vaksinasi terhadap 1.326 tenaga pendidik yang sekarang sedang berjalan, Feri mengungkapkan bahwa seluruhnya sudah hampir tuntas.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Tinggal beberapa saja yang sesuai jadwal akan divaksin besok. Pelaksanaan vaksinasi tidak terpusat tapi dilakukan di puskesmas masing-masing sesuai domisili sehingga prosesnya bisa cepat," ujarnya.

Mengenai teknis pelaksanaan PTM tahap 2 nanti, lanjut Feri, dari Dinkes akan menurunkan petugas ke sekolah-sekolah, untuk mengawasi pelaksanaan penerapan protokol kesehatan maupun screening.

"Nanti kita lakukan screening dengan tes cepat, maupun antigen pada awal PTM tahap 2, lalu dilakukan tes lagi dua minggu setelahnya," ujar Ferinando.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya