Terpapar COVID-19, Istri Ridwan Kamil Hilang Penciuman

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya dinyatakan masih terpapar virus corona atau COVID-19. Sebelumnya Atalia yang dinyatakan terpapar dengan kondisi tanpa gejala, kini mengalami hilangnya indra penciuman.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil disela peresmian alun - alun Kejaksan Kota Cirebon. Ridwan mengutarakan, kondisi tersebut mengharuskan dirinya menghibur Atalia semakin rutin.

"Masih hilang penciuman, tiap hari saya harus kreatif menghibur biar nggak bosen," ujar Ridwan Kamil, Rabu 21 April 2021.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ridwan Kamil memastikan, Atalia untuk sementara berhenti dari rutinitas kunjungan kerja ke daerah - daerah.

"Isolasi di rumah dinas. Sejak terkonfirmasi positif sudah langsung masuk kamar tapi vicon, jadi tidak ada kegiatan," terangnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sebelumnya, Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya dinyatakan positif virus corona atau COVID-19. Atalia mengaku terpapar COVID-19 tanpa mengalami gejala - gejala yang memengaruhi indra penciuman maupun pernapasan.

"Hari pertama masih kaget baru dikabari. Bingung ketularan di mana karena memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat," kata Atalia dalam video yang diunggahnya, Sabtu 17 April 2021.

Atalia memastikan saat ini berada dal kondisi baik pasca terpapar. "Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," katanya.

Atalia mengaku bingung untuk mengentahui sumber penularan. Pasalnya, lanjut Ata, protokol kesehatan COVID-19 dijalankan dengan ketat. Atalia meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya untuk memeriksa dan memantau kesehatannya.

Baca juga: Istri Masih Isolasi Mandiri, Ridwan Kamil: Kiss dari Jauh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya