KTT ASEAN 2021, Ratusan Personel Gabungan Kawal Para Kepala Negara

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan apel kesiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2021, di Jakarta, Kamis, 22 April 2021.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Sebanyak 32 mobil dan 60 motor pengawalan akan diterjunkan untuk mengawal 10 kepala negara atau setingkat kepala negara ASEAN yang hadir. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ada ratusan personel gabungan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Korps Lalu Lintas Polri yang melakukan pengawalan juga pengamanan rute.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

"150 personel untuk pengawalan, ditambah 150 personel untuk pengamanan rute. Total 300," kata Sambodo kepada wartawan, Kamis, 22 April 2021.

Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Istiono turut hadir dalam apel ini.  Adapun kepala negara atau setingkat kepala negara yang hadir yaitu dari Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. KTT ASEAN dimulai hari ini sampai Sabtu, 24 April 2021. 

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Polisi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila perjalanan agak sedikit terganggu pada Jumat dan Sabtu saat kegiatan KTT ASEAN dilaksanakan.

"Permohonan maaf kepada masyarakat bila perjalanan agak sedikit terganggu pada hari Jumat dan Sabtu saat kegiatan KTT ASEAN," katanya.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024