Polri Kerahkan 4.382 Personel, Kawal Pelaksanaan KTT ASEAN

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran saat pantau KTT ASEAN.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan dilakukan pada Sabtu 24 April 2021 yang berlangsung di Gedung ASEAN kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Polri lakukan sejumlah pengamanan secara khusus.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 4.382 personel untuk mengamankan jalannya pelaksanaan KTT ASEAN tersebut.

"Ada 4.382 personel Polri yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan," ujar Fadil pada awak media di Gedung Sekretariat ASEAN di Jakarta Selatan, Jumat,23 April 2021

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Fadil menyebut untuk Ribuan personel itu akan disebar di 51 titik pengamanan. Titik pengamananya antara lain hotel hingga airport.

"51 titik termasuk di dalamnya pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan," ungkap Fadil.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Selanjutnya, Fadil mengatakan pola pengamanan yang dilakukan Polda Metro Jaya berada di ring tiga. dikarenakan, ring satu dan dua akan diamankan oleh Paspampres.

"Polda Metro Jaya di ring tiga karena ring satu dan ring dua oleh ops pengamanan Presiden karena yang hadir adalah kepala negara di mana penanggung jawabnya adalah Pangdam Jaya," kata Fadil.

Untuk diketahui, KTT ASEAN bakal digelar di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan pada Sabtu, 24 April 2021. Nantinya, KTT ASEAN akan dihadiri oleh sejumlah kepala negara.

Adapun perwakilan negara yang hadir antara lain Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam dan Myanmar.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sendiri pun sudah melakukan pengecekan kesiapan lokasi pos pengamanan baik di Bandara Soekarno Hatta dan Gedung Sekretariat ASEAN hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya