Sejumlah Barang Diduga dari KRI Nanggala 402 Ditemukan, Ada Alas Salat

Barang diduga komponen KRI Nanggala ditemukan.
Sumber :
  • tvOne.

VIVA – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan perkembangan terkini terkait mencarian KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali. Sejumlah barang diduga milik kapal Selam itu ditemukan.

RI Bangun Kapal Selam Sekelas Scorpene, Pengamat: Langkah Maju Pertahanan di Sektor Maritim

Yudo menjabarkan, barang-barang itu termasuk komponen yang melekat di kapal selam itu. Barang-barang lain juga diyakini bagian dari KRI Nanggala-402 telah menjadi temuan penting selama pencarian KRI Nanggala-402.

Baca juga: KPR Rumah Subsidi Kini Dapat Fasilitas Baru

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

"Komponen tersebut berupa pelurus tabung torpedo, Grease (Pelumas Kapal Selam), alas untuk Salat dan beberapa sponge yang mengecil," katanya saat jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, dikutip dari tvOne, Sabtu 24 April 2021.

Dia mengungkapkan, dugaan barang-barang itu adalah yang ada di KRI Nanggala juga diperkuat dengan sejumlah saksi ahli. Hal tersebut menjadi pertimbangan tesendiri.

5 Negara dengan Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Posisi Indonesia Mengerikan

"Saksi ahli antara lain para mantan ABK KRI Nanggala," ungkapnya.

Ada pula komponen kapal selam yang ditemukan bertuliskan dibuat di Korea. Diketahui KM Nanggala perna diperbaiki di negara tersebut beberapa tahun lalu.

"KM Nanggala perna overhaul di Korea," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya