Sampaikan Duka, Jokowi: Musibah KRI Nanggala Mengejutkan Kita Semua

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Instagram @jokowi

VIVA – Presiden Joko Widodo mengatakan telah mendapat laporan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut(KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, mengenai upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala-402, pada Sabtu, 24 April 2021.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala-402 dari hilang kontak atau submiss menjadi tenggelam atau subsunk.

“Musibah ini mengejutkan kita semua. Tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga hiu Kencana maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut, tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi dalam keterangannya, Minggu, 25 April 2021.

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

Jokowi menyampaikan duka yang mendalam atas peristiwa itu kepada seluruh keluarga awak kapal selam. “Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa.  Patriot terbaik penjaga kedaulatan negara,” kata Jokowi.

Lebih jauh, Presiden mengatakan, upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih dilakukan hingga saat ini. Karena ke-53 awak kapal selam tersebut merupakan patriot terbaik dalam menjaga kedaulatan negara.

Jokowi Tegaskan Tak Ada Pengajuan Percepatan Pilkada 2024

“Marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara dan bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran ketabahan dan kekuatan,” kata Jokowi.

Foto Presiden Jokowi tidak dipajang di kantor DPD PDIP Sumut

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

PDIP menegaskan tidak ada muatan politis dibalik raibnya foto Jokowi di ruang aula Bung Karno DPD PDIP Sumut. Ia berdalih foto Jokowi 'menghilang' karena terjatuh

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024