KSAD Kerahkan Pasukan Percepat Pembangunan Jembatan di Bima

VIVA Militer: Pembangunan jembatan di Kabupaten Bima, NTB
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, memberikan dampak mendalam bagi masyarakat. Rusaknya fasilitas umum, seperti jembatan yang hanyut terbawa arus banjir, membuat mobilitas warga terhambat.?

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Untuk itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa telah mengirimkan bantuan pasukan untuk memperbaiki jembatan di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, pasukan yang datang dari Jakarta itu dikerahkan untuk memperbaiki tiga jembatan.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

"Total terdapat tiga jembatan yang rusak di Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima," ujar Ahmad Rizal dalam siaran persnya, Minggu (25/4).

Jembatan di Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima merupakan jembatan pertama yang sedang dalam proses pengerjaan rekonstruksinya. Perbaikan jembatan juga didukung oleh jajaran Korem 162/Wira Bhakti serta masyarakat setempat.?

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

“Bantuan yang diberikan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa untuk mempercepat proses rehabilitasi pasca banjir, diharapkan dapat terlaksana dengan baik sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sedia kala,” katanya.

Baca juga: Kabinda Papua Brigjen Putu Tewas saat Baku Tembak dengan KKB

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Keempat prajurit TNI yang berasal dari wilayah Sunda telah meniti karir cemerlang dalam dunia militer. Prestasi mereka sangat moncer dengan pangkat jenderal bintang empat

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024