Zulkifli: Perbaiki Alutsista, Jangan Sampai Ada Korban Lagi

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan  berharap agar peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402 di perairan Bali bisa menjadi momentum untuk memperbaiki  alutsista

Mengenal Kendaraan Khusus Pengangkut Roket Astros Buatan Asli Indonesia

"Musibah yang menimpa KRI Nanggala 402 membuat kita berduka. Peristiwa ini harus dijadikan momentum untuk mendorong pemajuan dan pemoderenan alutsista kita. Jangan sampai nyawa para putera terbaik bangsa terkorbankan lagi karena kita lalai memperbaiki alat utama sistem senjata TNI," ujar Zulkifli di Jakarta, Selasa, 27 April 2021.

Disamping itu, Zulkifli mengutarakan pemberian kenaikkan pangkat kepada para prajurit TNI yang ada di KRI Nanggala 402 karena telah gugur dalam bertugas sudah sangat tepat.

Tiga Alutsista Tambahan Dierahkan Operasi SAR Korban Pesawat Smart Aviation di Tarakan

"Ini sebagai bentuk penghormatan kepada para putra terbaik bangsa yang gugur dalam musibah tersebut," ucap dia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas gugurnya awak KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Pulau Bali. 

Harimau Mengaum! Kekuatan Baru Pertahanan Indonesia dengan Tank Canggih Berkaliber 105mm

Jokowi menyebutkan, 53 prajurit TNI AL itu adalah patriot terbaik, sekaligus patriot penjaga kedaulatan negara. 

"Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia. Semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana mendapatkan terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan," kata Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 26 April 2021.

Jokowi mengatakan, atas pengabdian para awak kapal, negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya