Khofifah Tersipu Ditanya KH Zubair Sudah Menikah Lagi Apa Belum

Menteri Luhut dan Gubernur Jatim Khofifah dan KH Zubair Muntashor Bangkalan
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tersipu ketika ditanya soal menikah lagi oleh Kiai Haji Zubair Muntashor di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada Selasa, 21 April 2021. Khofifah diketahui ikut sowan mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Kiai Zubair Muntashor adalah pengasuh Pesantren Nurul Kholil Bangkalan. Ia salah satu cicit dari Syaikhona Kholil Al Bangkalani, ulama kharismatik asal Madura yang dikenal sebagai gurunya banyak ulama besar di Nusantara, seperti pendiri NU KH Hasyim Asy’ari, KH Abdul Wahab Chasbullah, dan lainnya.

 
Kalimat "sentilan" diutarakan Kiai Zubair ketika Menteri Luhut dan Khofifah tiba di kediaman sang tuan rumah cukup mengejutkan. Kalimat pertama yang disampaikan Kiai Zubair ialah pertanyaan apakah Khofifah sudah menikah lagi. Khofifah hanya tersipu merespons pertanyaan itu.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI


Luhut dan Khofifah kemudian disilakan masuk ke dalam kediaman Kiai Zubair. Turut hadir mendampingi mereka Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron yang juga memiliki garis keturunan dengan Syaikhona Kholil. Pertemuan tersebut lalu berlangsung tertutup.

Tak ada keterangan lebih rinci soal materi pertemuan itu. Baik Luhut maupun Khofifah tak menyampaikan apapun soal apa yang dibahas dalam pertemuan dengan Kiai Zubair itu. “Kiai Haji Zubair ini sahabat saya,” ujar Luhut.

Jokowi Tugasi Luhut Muluskan Rencana Investasi Apple di Indonesia
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Instagram @luhut.pandjaitan]

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Luhut juga menegaskan bahwa Apple juga sangat tertarik investasi di bidang Artificial Intellegence (AI) di IKN.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024