Wali Kota Makassar Nyatakan Dukung Kemerdekaan Palestina

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan ulama asal Palestina.
Sumber :
  • VIVA/Irfan (Makassar)

VIVA – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan ulama asal Palestina, Syaikh Prof. Dr. Muraweh Mousa Naser, yang dibawa oleh Al Quds Volunteer Indonesia (AVI) dan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, di kediamannya di Jalan Amirullah, Selasa, 27 April 2021.

Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Tengah Pembicaraan Gencatan Senjata Israel

Kepada Danny, sapaan Wali Kota Makassar, Syaikh Muraweh menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya berkunjung ke Makassar dan beberapa negara lainnya di dunia.

"Kedatangan kami ke Kota Makassar dan beberapa negara lainnya di dunia dalam rangka bersilaturahim sekaligus mengedukasi masyarakat dan memberikan info mengenai berita kejadian serta kondisi saudara-saudara kita di Palestina," kata pendiri Ikatan Ulama Palestina yang juga Sekjen Komite Al Quds International Union Of Muslim Scholars itu.

Israel Panggil Dubes Deretan Negara yang Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Baca juga: Peringati HUT ke-22, Mahasiswa Sebut Kota Depok Gini-gini Aja

Menurut Syaikh Muraweh sebagai sesama umat Muslim sudah semestinya saling tolong-menolong. Apalagi antara sesama manusia.

Ngeri, Kuburan Massal Kembali Ditemukan Berisi 210 Mayat di Gaza Palestina

"Penjajahan di Palestina bukan hanya masalah agama saja, tetapi juga menjadi masalah kemanusiaan, di mana seluruh umat manusia di dunia menentang adanya penjajahan," tegasnya.

Adapun Danny Pomanto menyampaikan bahwasanya perjuangan tentang hak-hak manusia yang terjadi di Palestina adalah contoh buruk di seluruh dunia. Oleh karena itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina.

"Mari kita dukung rakyat Palestina mendapatkan hak hak sejarah maupun hak yang sudah mereka peroleh sejak dulu, namun hilang dirampas oleh zionis," tutur Danny.

"Walaupun saat ini suasana begitu berat di masa pandemi, namun di bulan Ramadhan ini memberikan kita sebuah keberkahan yang luar biasa, untuk sama-sama memberikan dukungan nyata baik bantuan dana maupun bantuan moril lainnya bagi perjuangan rakyat Palestina," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya