Munarman Eks FPI Ditangkap Densus, Fadli Zon: Kurang Kerjaan

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
Sumber :
  • Instagram @fadlizon

VIVA – Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon heran dengan penangkapan eks Sekum FPI Munarman oleh Densus 88 terkait dugaan terorisme. Fadli mengaku kenal dekat dengan sosok Munarman yang juga orang kepercayaan Habib Rizieq Shihab itu.

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Dikutip VIVA dari akun Twitter Fadli @fadlizon, Selasa malam 27 April 2021, Fadli menilai Munarman tidak seperti yang dituduhkan oleh polisi. “Saya mengenal baik Munarman dan saya tidak percaya dengan tuduhan teroris ini. Sungguh mengada-ngada dan kurang kerjaan,” cuit Fadli.

Pernyataan Fadli soal penangkapan Munarman ini dikomentari netizen, ada yang mendukung dan ada yang tidak perduli. Berikut pandangan Warganet:

Ikhlas Pangkal Sukses: Catatan Kecil tentang Prabowo Subianto

@albertgani4: Gak semua yanh bakal kenal baik itu baik pak, mohon tenang dulu, heheheh. Jangan sampai blunder lagi

@makriweh: Jangan cumaan tulis di twitter dong bapak fadlizon , langsung konprensi pers,berbicarala langsung di media. Kalo cuman di twitter mah semua kadrun2 juga bs....yokkk langsung ke media

Fadli Zon, Adian Napitupulu hingga Primus Lolos ke Senayan dari Dapil V Jabar

@hira68337052: Yg nembak Brigjen di Papua itu OPM, tapi yg ditangkap Munarman

Seperti diketahui, Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan pada Selasa, 27 April 2021 sekira jam 15.30 WIB.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan informasi penangkapan terhadap Munarman. Menurut dia, Munarman yang merupakan Pengacara Habib Rizieq Shihab akan dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman ditangkap Densus 88Antiteror Polri karena diduga terlibat dalam pembaiatan di UIN Jakarta.

“Jadi terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, baiat di Makassar dan baiat di Medan. Jadi, ada tiga hal tersebut (kasusnya),” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Selasa, 27 April 2021.

Menurut dia, Munarman diduga perannya melakukan pembaiatan. Untuk itu, informasi sementara masih didalami lagi oleh aparat kepolisian termasuk jaringannya.

Sementara itu, Munarman dalam video yang viral dalam penangkapannya mengklaim penangkapan terhadap dirinya tidak sesuai hukum. Hal itu diketahui dalam video penangkapan Munarman yang didapat.

Namun, Munarman diminta diam. Dia diminta menjelaskannya saat diperiksa di kantor polisi.

"Ini tidak sesuai hukum, ini harusnya ya," kata Munarman seperti dalam video, Selasa, 27 April 2021.

"Sudah pak, nanti saja," kata polisi yang menangkap Munarman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya