Doni Monardo Minta Provider Tambah Kapasitas Internet saat Lebaran

Kepala BNPB/Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo memberi keterangan pers di Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, 28 April 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Sumarwoto

VIVA – Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo meminta kepada perusahaan provider telekomunikasi untuk menambah kapasitas jaringan internet selama Lebaran, agar bisa memaksimalkan komunikasi virtual, sehingga keinginan mudik benar-benar dapat ditekan.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

"Kami minta provider untuk meningkatkan jaringan internetnya, terutama di desa-desa, agar komunikasi virtual bisa lancar," kata Doni Monardo saat Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 Wilayah Jawa Barat, di Pendopo Bupati Cirebon, Kamis, 29 April 2021.

Menurutnya, ketika internet di desa tujuan mudik bisa ditingkatkan, diharapkan bisa menekankan keinginan warga yang tujuh persen akan memaksa mudik pada Lebaran 2021.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Padahal, menurut Doni, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan melarang mudik dan posko penyekatan juga telah disiapkan di berbagai daerah. Untuk itu ia meminta semua pihak agar bekerja sama dalam rangka menekan keinginan mudik.

Ia menambahkan, jika memungkinkan maka fasilitas internet gratis juga diberikan kepada masyarakat yang secara ekonomi mempunyai keterbatasan, agar komunikasi di desa dan kota berjalan lancar sehingga jumlah tujuh persen tersebut dapat ditekan semaksimal mungkin.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Doni berharap upaya semacam itu membuat pengalaman mudik Lebaran 2020 tidak terulang pada tahun ini, dan penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat terkendali.

"Kalau bisa perusahaan juga mendukung posko-posko juga agar mendapatkan fasilitas internet lebih lama," katanya. (ant)

Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024