Sulawesi Tenggara Siapkan Rp56 miliar untuk Bayar THR 13 Ribu PNS

Ilustrasi PNS.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyiapkan alokasi dana sekitar Rp56 miliar untuk membayar tunjangan hari raya (THR) pegawai negeri.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Alokasi dana itu akan digunakan untuk membayar THR bagi sekitar 13 ribu pegawai negeri di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulawesi Tenggara Isma melalui layanan aplikasi WhatsApp pada Senin, 23 Mei 2021.

Isma mengatakan bahwa BPKAD baru menerima salinan surat keputusan mengenai pembayaran THR pegawai negeri dari pemerintah pusat dan masih mempelajarinya.

Sadis! Paman Tikam Keponakan Usia 10 Tahun Pakai Badik hingga Tewas

Pemerintah provinsi, ia melanjutkan, menyiapkan peraturan mengenai penyaluran THR bagi aparatur sipil negara.

Isma optimistis THR bisa disalurkan ke aparatur sipil negara 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Nilai THR bagi aparatur sipil negara, menurut dia, sebesar gaji pokok dan tunjangan melekat yang diterima setiap bulan.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Dia mengatakan bahwa kemungkinan THR hanya akan diberikan kepada pegawai yang sudah berstatus ASN. Sementara untuk para tenaga honorer tidak dianggarkan. (ant)

Bocah bermata biru

Fakta-fakta Menarik Tentang Suku Buton di Sulawesi Tenggara, yang Memiliki Bola Mata Biru

Di antara gugusan pulau di Sulawesi Tenggara, terhampar Pulau Buton yang menyimpan kekayaan budaya dan pesona alam yang memukau

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024