5 Ribu Orang Masuk Jateng Pra-Lebaran, Ini Kata Ganjar Pranowo

Apel pasukan pengamanan Lebaran dipimpin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – 

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Polda Jawa Tengah pada Rabu 5 Mei 2021 menggelar apel pasukan di lapangan Mapolda Jateng. Apel tersebut dilakukan untuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Apel dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji. 

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Setelah apel, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji memberi keterangan kepada media. Dari data yang masuk kata Wakapolda, ada sekitar 8.452 posko PPKM yang telah terbentuk.

"Di sana akan kami lakukan swab antigen manakala dinyatakan positif maka akan diisolasi sehingga harapannya tidak menyebarkan COVID-19 pada masyarakat lainnya," kata Abi.

Partai Koalisi Ganjar-Mahfud Md sedang Bahas Langkah Politik usai Putusan MK

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, sudah ada sekitar 5.000 lebih kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah. Untuk itu pihaknya meminta RT/RW setempat mendata siapa-siapa saja yang masuk ke daerahnya.

“Alhamdulillah, insya Allah kita sudah siap semuanya dan simulasi-simulasi mana yang harus diputar-balik, bagaimana cara checking-nya tadi ada surat, ada keterangan vaksin, ada juga keterangan swab, semuanya berjalan,” kata Ganjar.

Berdasarkan catatan aplikasi tambah Ganjar, pihaknya menerima laporan sudah ada 5.000 orang yang masuk ke Jateng.

"Tak masalah jika mereka yang masuk ini mengikuti dan memenuhi syarat dengan baik. Yang repot adalah yang mereka nekat menerobos. Jangan sampai kejadian di Pati terulang, dan kemudian menularkan kepada yang lain,” kata Ganjar.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya