Kesawan City Walk Besutan Wali Kota Bobby Nasution Ditutup

Kerumunan di Kesawan City Walk (KCW) Medan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan memutuskan menutup sementara pusat jajanan dan kuliner Kesawan City Walk (KCW) yang menjadi program andalan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution. Penutupan tersebut dilakukan hingga waktu belum ditentukan.

Bertemu Airlangga di Jakarta, Bobby: Saya Diundang, Gak Sopan Kalau Tak Datang

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan?, Agus Suriyono kepada wartawan di Kota Medan, Rabu 5 Mei 2021. Ia menjelaskan penutupan Kesawan City Walk ditutup sementara karena dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

"Mulai ditutup hari ini dan dibuka setelah ada pemberitahuan. Pertimbangannya menyambut Hari Raya Idul Fitri bahwa (bagi) seluruh pedagang, dan petugas. Selain itu dalam rangka akhir Ramadan," kata Agus.

Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Dalam surat edaran nomor : 510.1/1434 dari Dinas Pariwisata Kota Medan tertulis pembukaan kembali kawasan Kesawan City Walk akan diinformasikan lebih lanjut. Untuk itu, selama penutupan tidak ada aktivitas jual-beli di lokasi pusat jajan tersebut. 

Sedangkan, untuk tempat pariwisata di Kota Medan lainnya dinas terkait belum berencana melakukan penutupan di akhir Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021.

Meski Diblacklist, Bobby Nasution Tetap Ingin Ambil Formulir Pilgub Sumut dari PDIP

"Kecuali tempat hiburan yang dibatasi," ungkap Agus. 

Kesawan City Walk ini, belakangan menjadi sorotan publik. Karena, sering terjadi kerumunan orang dengan jumlah besar dan juga kerap melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro soal jam aktivitas ekonomi. 

Seperti diketahui, KCW diresmikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada 28 Maret 2021 di tengah pandemi COVID-19. Bobby berharap KCW menjadi “The Kitchen of Asia”.

Di mana dipadukan dua potensi yaitu antara kelezatan dan atraktivitas penyajian kuliner dengan nilai sejarah dan budaya yang terkandung di dalam beragam bangunan tua di sana di area Kesawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya