Dua Varian Baru Virus Corona Masuk Banten, Tiga Warga Terjangkit

Virus corona
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Varian baru virus corona B117 asal Inggris sudah masuk ke Banten. Lokasinya ada di Desa Klutuk, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang. Hal itu dibenarkan oleh Kadinkes Banten, Ati Pramudji Astuti.

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Begitupun varian asal India, B1617, sudah menghinggapi dua warga Perumahan Pondok Jagung, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

"Berdasarkan posko KLB Kemenkes tanggal 01 Mei 2021, ada kasus positif strain baru," kata Kadinkes Banten, Ati Pramudji Astuti melalui pesan elektronik, Kamis 6 Mei 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: 15 Ribu Penumpang Padati Bandara Kualanamu H-1 Mudik Dilarang

Wanita yang juga menjabat sebagai juru bicara Satgas COVID-19 Banten itu mengklaim sudah melakukan tracing terhadap orang yang dianggap kontak erat. Sampelnya pun sudah diambil dan sedang dilakukan penelitian lebih lanjut.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

"Ya ada tiga pasien yang positif varian baru. Yang B.1.1.7 pulang dari Arab Saudi. Kemudian yang B.1.6.1.7 penularan dari anaknya yang tinggal di Jakarta," terangnya.

Ketiga pasien COVID-19 varian baru itu sudah mendapatkan penanganan khusus oleh tim medis. Kasus B1617 varian asal India mendapatkan perawatan medis di RS Hermina Tangsel.

"Strain B.1.1.7 isolasi khusus, dipantau Puskesmas karena bergejala ringan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya