Bisa-bisanya, Penumpang Bawa Surat Positif COVID-19 Bisa Terbang

Jajaran PT. Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang menggelar apel pagi
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Seorang penumpang pesawat maskapai Citilink yang terkonfirmasi positif COVID-19, bisa lolos terbang dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Penumpang bernama MYA (21 tahun) tersebut, kemudian tidak lolos pemeriksaan setibanya di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah,  pada hari Rabu, 5 Mei 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

PT. Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang melalui Stakeholder Relation Manager, Heri Trisno Wibowo mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut, dan sedang mendalami terkait lolosnya penumpang Citilink yang berstatus terkonfirmasi positif COVID-19, namun bisa terbang melalui Bandara Ahmad Yani Semarang ke Bandara Pangkalan Bun.

"Bahwa saat ini kami masih terus melakukan koordinasi dengan para stakeholder terkait, untuk mengumpulkan informasi-informasi sehingga didapatkan informasi yang lengkap dan valid atas kejadian tersebut," jelasnya melalui pesan singkat, Kamis, 6 Mei 2021.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Sebelumnya, sebuah informasi beredar terkait adanya penumpang yang terkonfirmasi positif COVID-19, bisa lolos dan terbang dari Bandara Ahmad Yani Semarang ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Penumpang tersebut, MYA (21 tahun), berstatus mahasiswa.

Ia datang ke Bandara Ahmad Yani Semarang pada hari Rabu, 5 Mei dengan membawa surat keterangan hasil test yang menyebutkan terkonfirmasi positif COVID-19. Entah bagaimana caranya, ia kemudian bisa lolos dari screening dan terbang ke Pangkalan Bun dengan pesawat Citilink.

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

Saat ini yang bersangkutan harus menjalani karantina karena tidak lolos screening di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Pihak pengelola Bandara Ahmad Yani saat ini sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian tersebut.

Baca juga: Hendak Mudik, 725 Kendaraan Disuruh Putar Balik Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya