Rapat Paripurna DPR, Azis Syamsudin Tidak Hadir

Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin tak hadir dalam rapat paripurna DPR.
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

VIVA - Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat paripurna Pembukaan Masa Persidangan V tahun sidang 2020-2021. Rapat ini digelar di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPR, Kamis, 6 Mei 2021.

DPR Gelar Rapat Kerja Bersama Menhub Bahas Persiapan Mudik 2024

Rapat paripurna berjalan sekitar pukul 10.45 WIB dengan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar. Dalam kesempatan itu, Muhaimin didampingi oleh Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

Pantauan VIVA di lokasi, Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin tidak terlihat hadir di ruang rapat. Sampai saat ini, belum diketahui alasan mengapa Azis absen dalam rapat paripurna ini.

Detik-detik Wamenkumham Eddy Hiariej Diusir dari Rapat DPR karena Berstatus Tersangka Korupsi

Agenda dalam rapat paripurna kali ini adalah Pelantikan Anggota Pengganti Antarwaktu DPR RI. Kemudian dilanjutkan dengan pidato pembukaan masa sidang oleh Ketua DPR.

Menurut Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, rapat paripurna kali ini diikuti oleh 65 anggota secara fisik dan 246 melalui secara virtual.

Dirut IFG Life Sebut Sudah Bayar Klaim Nasabah Jiwasraya Rp 8,4 Triliun

"Saat ini telah hadir bersama kita 65 anggota DPR hadir langsung dan 246 anggpta melalui virtual," kata Muhaimin di ruang rapat paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis 6 Mei 2021.

Baca juga: KPK Geledah Rumah Dinas dan Pribadi Azis Syamsudin

Dengan begitu, rapat dinyatakan telah kuorum. Rapat paripurna telah dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan demikian telah terpenuhi kuorum dan mengucapkan bismillah perkenankan saya selaku pimlinan dewan membuka rapat paripurna DPR RI ke-17 masa sidang ke V tahun sidang 2020-2021," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya