Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Perbatasan Tangerang-Serang

Kendaraan pemudik diputarbalik di perbatasan Tangerang-Serang
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Sejumlah kendaraan pemudik, khususnya roda empat yang hendak melintasi perbatasan Tangerang-Serang terpaksa diputar balik. Hal itu dilakukan setelah diketahui bahwa mereka hendak melakukan perjalanan mudik hari ini, Kamis 6 Mei 2021. 

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Pantauan VIVA di Jalan Raya Serang, tepatnya perbatasan Jayanti, Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang, sudah sekitar 7 mobil pribadi yang diminta untuk putar balik. Mereka diminta untuk tidak melintasi wilayah perbatasan. Rata-rata, mobil yang diminta putar balik merupakan mobil dengan pelat nomor B dan beridentitas di luar wilayah Banten.

Baca juga: Sudah Sampai Jatim, Kendaraan Pemudik dari Jakarta Diputar Balik

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

Salah seorang petugas Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Lukman mengatakan, kendaraan yang diminta untuk putar balik adalah warga yang hendak bepergian ke arah Serang dan Pelabuhan Merak.

"Tadi itu sudah ada yang kita putar balik, karena memang mau ke luar dari daerah Tangerang. Terus ada juga yang bilang mau kerja, tapi kita cek ada kardus kardus yang isinya pernak pernik lebaran, hingga akhirnya kita putar balik," katanya.

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Dalam penyekatan itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap bagian bagasi kendaraan roda empat hingga barang bawaan pengendara roda dua.

"Kita cek juga barang-barangnya, bersama petugas gabungan, dari TNI-Polri," ujarnya.

Begitu pun untuk truk bermuatan, petugas juga melakukan pemeriksaan, lantaran dikhawatirkan membawa orang yang hendak mudik.

"Truk juga diperiksa, tapi sejauh ini aman," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya