Beredar Video Ketua KPK Firli Bahuri Bertemu Komisaris Pelindo I

Ketua KPK Firli Bahuri dengan Komisaris PT Pelindo I Timbo Siahaan.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Unggahan akun instagram milik Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas, Feri Amsari, mendadak ramai lantaran memperlihatkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tengah duduk berdampingan dengan Komisaris PT Pelindo I Timbo Siahaan.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Dalam  video tersebut, Firli seperti memberikan nasihat bahwa seluruh anak bangsa harus memiliki semangat dan komitmen memberantas korupsi.

"Karena korupsi adalah musuh kita bersama, korupsi menggagalkan tujuan bersama, selamat bertugas semua," kata Firli dalam video tersebut, Kamis 6 Mei 2021.

Polisi Mandek Proses Kasus Pemerasan SYL, di Mana Firli Bahuri Sekarang?

Timbo kemudian menimpali dengan mengatakan bahwa keduanya baru selesai berbuka puasa bersama.

"Kita baru selesai buka puasa, hari puasa ke-13, terima kasih jenderal," kata Timbo

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

"Bisa aja," kata Firli tertawa.

Dari informasi yang diterima, pertemuan berlangsung antara Ketua KPK Firli Bahuri dan sejumlah pimpinan media, salah satunya Timbo Siahaan, petinggi media yang juga Komisaris PT Pelindo I. 

Namun hingga berita ini diturunkan Ketua KPK, Firli Bahuri, belum memberi komentarnya atas video tersebut. Pun belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan antara Firli dan Timbo.

Unggahan Viral

Sementara itu, Feri Amsari memberi keterangan satire menyoroti video yang diunggahnya. Dia mengaku bangga dengan Firli, selaku ketua KPK yang menunjukkan akhlak wawasan kebangsaan tinggi dan baik.

Feri mengatakan Firli dengan lemah lembut dan ikhlas tetap bersilaturahmi dengan berbagai pihak, termasuk komisaris Pelindo, meskipun perkara Pelindo tengah ditangani KPK.

"Beliau dengan lemah lembut dan ikhlas tetap bersilaturahmi dengan berbagai pihak, termasuk dengan komisaris Pelindo, meskipun perkara Pelindo sedang ditangani KPK. Jaya, jaya, jaya KPK di bawah kepemimpinan Pak Firli”.

“Pak Jokowi pasti juga sangat bangga dengan bapak karena silaturahmi antarpenegak hukum, dan orang yang terkait perkara tentu akan memperpanjang umur dan rezeki, sebagaimana diajarkan dalam berbagai nilai-nilai kehidupan sosial dan agama. Pak Jokowi tak sia-sia memilih pak Firli. Selamat KPK dan Indonesia, kita semua layak bangga," kata Feri dalam keterangan unggahannya seperti dikutip, Kamis, 6 Mei 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya