Anies ke AHY: Demokrat Baru Saja Melewati Ujian yang Tidak Sederhana

Ketum Demokrat AHY menemui Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubenur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mendoakan kepemipinan Agus Harimurti Yodhoyono di Partai Demokrat akan tetap solid. Anies menyampaikan demikian karena partai berlambang Mercy tersebut sempat dilanda prahara kudeta terhadap AHY.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Bagi Anies, ujian tersebut akan membuat kepemimpinan Demokrat makin solid.

"Dan, Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana. Insha Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid partai juga makin solid dan memberi manfaat bagi semua," kata Anies saat menerima AHY di kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Mei 2021.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Anies pun menyampaikan terimakasih atas kesempatan AHY bersama jajaran pengurus DPP Partai Demokrat bersilaturahmi ke kantor Balai Kota.

Sedangkan, AHY menyampaikan ada perasaan kangen dengan Anies. Ia mengatakan pengalaman debat kandidat Cagub DKI dalam konteslasi Pilkada 2017.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Kangen lengkap sebetulnya. Jadi, Mas Anies itu juga selalu mengatakan bahwa dalam demokrasi yang sehat, kita harus terus bersahabat dalam menyampaikan gagasan," jelas AHY.

Menurut AHY, antara dia dengan Anies seperti sahabat meski pernah berkompetisi secara politik.

"Dan tentu kami bersahabat, pernah satu masa kita berkompetisi tetapi begitu selesai kembali kita bersahabat. Dan, tentunya ini juga bukti bahwa hari ini saya datang dan bukan hanya kali ini, terus berkomunikasi walaupun tidak setiap saat," lanjutnya.

Pun, ia mengatakan memberikan support terhadap Anies dalam memimpin Ibu Kota. Kemudian, ia dan Demokrat siap memberikan gagasan yang terbaik untuk kemajuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Termasuk tadi kalau ada masukan gagasan atau apapun yang baik untuk disampaikan tentu dengan senang hati saling membuka diri untuk itu," katanya.

Kemudian, AHY juga membantah pertemuan dengan Anies terkait kepentingan arah politik di Pilpres 2024. Ia mengatakan tak sama sekali membahas pilpres.

"Belum, kita tidak bicara ke sana ya (Pilpres). Kita di sini sedang sama-sama sedang menjalankan amanah. (Anies) menjadi gubernur selama lima tahun, saya mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum Partai Partai Demokrat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya