Densus 88 Sergap Terduga Teroris di Sukabumi, Begini Perannya

Densus 88 Antiteror Polri saat menangkap sejumlah orang beberapa waktu lalu (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Densus 88 Antiteror Polri kembali mencokok seorang terduga teroris. Hal itu dibenarkan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Dia ditangkap di Desa Cinerang, Kecamatan Pura Baya, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 6 Mei 2021. Penangkapan ini disebutkan adalah pengembangan dari penangkapan sejumlah teroris yang beberapa waktu lalu.  

"Ada penangkapan DPO (Daftar Pencarian Orang) oleh Satgas wilayah DKI Jakarta," kata Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis 6 Mei 2021. 

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

DPO tersebut berinisial YI. Dia disebut berkaitan terduga teroris Husein Hasni (HH) yang dicokok di Condet, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Yang bersangkutan kata polisi perannya merencanakan dan membuat bom di kediaman Husein.

"Perannya merencanakan dan membuat bom di rumah HH," kata dia.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Lebih lanjut dia mengatakan, YI juga ikut dalam percobaan bom di Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Di mana lokasi tersebut disediakan oleh teroris yang lebih dahulu ditangkap, yaitu W. YI sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia lalu dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Peran YI lainnya mengetahui pembelian remote dan aseton," katanya lagi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim menetapkan Yudi Utomo Imarjoko sebagai tersangka penggelapan dalam jabatan dan pencucian uang. Ia ahli nuklir UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024