Toriq Hadad Meninggal, Anies: Jurnalis Cerdas, Tajam dan Ramah

Pemimpin Redaksi Tempo Toriq Hadad
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berduka cita atas meninggalnya Direktur PT Tempo Inti Media Tbk Toriq Hadad pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Melalui akun instagram @aniesbaswedan dirinya mendoakan supaya kepulangan Toriq ke tuhan yang maha esa merupakan akhir yang baik dari perjalanannya selama hidup di dunia.

"InsyaAllah husnul khatimah, diterima segala amal baiknya, serta keluarga diberi ketabahan menjalani ujian besar ini. Aamiin," tulis Anies hari ini.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Anies pun menyanjung sosok jurnalis yang juga pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Majalah Tempo pada periode 2006 hingga 2010 ini. Dia menurut Anies adalah jurnalis cerdas.

"Beliau jurnalis senior yang turut menjaga kemerdekaan pers Indonesia. Cerdas, tajam, ramah, mengayomi dan menyapa semua," tuturnya.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Dikutip dari berbagai sumber Toriq meninggal dunia di usia 60 tahun. Pria kelahiran 1960 ini dikenal sebagai salah satu pembangun Tempo.

Toriq pertama kali bergabung dengan Tempo sebagai reporter setelah meraih gelar sarjana pertanian di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 1984. 

Pada 1995, bersama Yusril Djalinus (alm) dan sejumlah wartawan, Toriq mendirikan Tempo Interaktif yang kini menjadi Tempo.co.

Pada 2017, pria kelahiran Surabaya ini diangkat menjadi Direktur PT Tempo Inti Media Tbk. Toriq terus memperkuat pola konvergensi di lingkungan Tempo Media Group.

Baca juga: Heboh Jokowi Promosikan Bipang, Jubir: Bukan Babi Panggang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya