149 Rumah Dilalap Api, Walkot Makassar Janji Benah Sistem Kebakaran

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, meninjau lokasi kebakaran.
Sumber :
  • VIVA/irfan

VIVA – Sebanyak 149 rumah ludes dilalap api di Jalan Tinumbu, Makassar, tepatnya di lorong 148 dan lorong 149, pada Sabtu malam lalu. Peristiwa kebakaran yang menyebabkan 43 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal itu mendapat perhatian serius Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Saat melakukan kunjungan Minggu 9 Mei 2021, Danny, sapaan akrab wali kota, menerima banyak keluhan dari warga.

"Kita lihat kebakaran di sini risikonya sangat besar di mana lorong sempit dan buntu. Kita carikan solusi bagaimana akses lorong tidak hanya satu. Kita juga bersyukur dan alhamdulillah sekali tidak ada korban jiwa padahal ini sangat rawan sekali," tuturnya.

Bus Bandung-Denpasar Terbakar di Tol Jomo, 36 Orang Penumpang Selamatkan Diri

Mengantisipasi kejadian serupa, Danny berjanji akan segera berbenah dengan menata sistem pencegahan kebakaran yang akan diperbanyak di lorong-lorong di Kota Makassar.

"Pemadam kebakaran di lorong dulu sudah menjadi program kami yang kemudian dihentikan. Insya Allah karena memang kesulitan paling besar pada saat ada kebakaran di lorong, pemerintah kota akan berbenah untuk terus melatih warga menggunakan motor, dan mobil kecil pemadam, dan unitnya kami perbanyak," katanya.

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

Danny juga menyempatkan melihat dapur umum yang disediakan dinas sosial, dan penyediaan tenda bagi pengungsi yang telah disediakan BPBD Makassar.

Peristiwa kebakaran di Kota Makassar dalam beberapa bulan terakhir sudah seringkali terjadi, utamanya di kawasan permukiman padat penduduk.
 

Kebakaran restoran di Tangerang usai tersambar petir

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Bangunan pada restoran khas sunda Saung Bambu Mang Eking yang berada di Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar pada Rabu, 17 April

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024