4 Penambang Emas Ilegal di Solok Selatan Tertimbun Longsor

Ilustrasi tambang emas ilegal.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Empat penambang emas ilegal di Timbahan Jorong Kapalo Koto Nagari Abai Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, dilaporkan tertimbun material longsor, Senin, 10 Mei 2021. Peristiwa terjadi sekitar pukul 7.30 WIB.

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

"Siang tadi kita baru dapat laporan. Informasi sementara, ada empat orang yang tertimbun longsor,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Asnedi.

Asnedi menuturkan dari empat korban yang dilaporkan tertimbun tersebut, satu di antaranya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 

“Tiga lagi, masih dalam pencarian,” ujar Asnedi.

Tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang kata Asnedi, saat ini sudah melakukan persiapan menuju lokasi kejadian. Untuk sementara, info yang kita dapati, lokasi kejadian ini merupakan lokasi kejadian yang lalu.

Garap Areal Kuburan, Sejumlah Alat Tambang Emas Ilegal Dibakar Massa

“Infonya yang terakhir kejadian kemarin (lokasi). Penambang emas ilegal ya. Sebenarnya, infonya sudah ditutup, kok masih ada?” tutur Asnedi.

Bangunan SDN 4 Kolakasi roboh setelah tertimpa tanah longsor di Kabupaten Kolaka

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Beruntung longsor ini terjadi di luar jam pembelajaran anak-anak sekolah hingga tidak menimbulkan adanya korban. "Kejadiannya ini untung anak sekolah sudah pulang semua."

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024