4 Penambang Emas Ilegal di Solok Selatan Tertimbun Longsor

Ilustrasi tambang emas ilegal.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Empat penambang emas ilegal di Timbahan Jorong Kapalo Koto Nagari Abai Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, dilaporkan tertimbun material longsor, Senin, 10 Mei 2021. Peristiwa terjadi sekitar pukul 7.30 WIB.

Garap Areal Kuburan, Sejumlah Alat Tambang Emas Ilegal Dibakar Massa

"Siang tadi kita baru dapat laporan. Informasi sementara, ada empat orang yang tertimbun longsor,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Asnedi.

Asnedi menuturkan dari empat korban yang dilaporkan tertimbun tersebut, satu di antaranya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

“Tiga lagi, masih dalam pencarian,” ujar Asnedi.

Tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang kata Asnedi, saat ini sudah melakukan persiapan menuju lokasi kejadian. Untuk sementara, info yang kita dapati, lokasi kejadian ini merupakan lokasi kejadian yang lalu.

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

“Infonya yang terakhir kejadian kemarin (lokasi). Penambang emas ilegal ya. Sebenarnya, infonya sudah ditutup, kok masih ada?” tutur Asnedi.

Tim Sar Gabungan Evakuasi korban tewas akibat  Bencana Alam Longsor di Kabupaten Tana Toraja.

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan status tanggap darurat bencana longsor di Kabupaten Tanah Toraja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024