Sebelum Meninggal, Ini Sederet Aktivitas Ustaz Tengku Zulkarnain

Ustaz Tengku Zulkarnain
Sumber :
  • Facebook Sayyid Ahmad Baraqbah

VIVA – Ulama kondang asal Medan, Sumatera Utara, Ustaz Tengku Zulkarnain menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin malam, 10 Mei 2021. Sebelum wafat, Tengku Zulkarnain diketahui memiliki agenda dakwah yang sangat padat, terlebih di bulan Ramadhan ini.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kerabat almarhum, Sahid Lukman menuturkan sebelum wafat Tengku Zulkarnain melakukan safari dakwah di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terakhir, mantan Wakil Sekjen MUI itu berdakwah di daerah Taluk Kuantan, yang berjarak 5 jam perjalanan dari Kota Pekanbaru.

"Saat itu beliau masih sehat walafiat, cuma mau bedrest merasa capek makanya beliau minta istirahat di RS Tabrani, kebetulan RS Tabrani punya kerabat beliau sendiri, bukan orang lain pemiliknyaa, beliau keponakan Prof Tabrani," kata Sahid Lukman dalam perbincangan di tvOne, Senin malam, 10 Mei 2021. 

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Sahid menuturkan Tengku Zulkarnain masuk RS Tabrani Pekanbaru pada 2 Mei lalu. Karena kondisi kesehatannya menurun, Tengku Zul dirawat di RS Tabrani untuk beristirahat.

"Kondisinya sedikit agak menurun tanggal 2 beliau masuk rumah sakit untuk bedrest, namun semakin hari semakin sesak. Beliau hanya sesak, tapi masih bisa berkomunikasi dengan baik dengan dokter yang merawatnya," ungkapnya.

Sempat Membaik Sebelum Meninggal, Kondisi Ibu Angger Dimas Drop Lagi Sejak Kematian Dante

Sahid lantas mengungkap detik-detik wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Menurutnya, Tengku Zulkarnain masih sempat berkomunikasi dengan tim dokter yang merawatnya pada pagi harinya.

Kemudian, sekitar pukul 14.00 Wib, kondisi kesehatan mantan Wakil Sekjen MUI itu mulai menurun. Kondisi Tengku Zul terus menurun hingga sore hari hingga dinyatakan meninggal dunia selepas azan Magrib berkumandang.

"Azan Maghrib beliau melepaskan nafas terakhir untuk kita selama-lamanya," kata Sahid Lukman.

Seperti diketahui, mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain berpulang ke rahmatullah pada Senin malam, 10 Mei 2021 atau bertepatan dengan 29 Ramadhan 1442 Hijriah, pukul 18.25 Wib.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal karena COVID-19. Direktur RS Tabrani Ian Machyar mengatakan Tengku Zulkarnain akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan COVID-19 Senin malam.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya