Habib Nabil Bicara Sosok Jenderal Sigit: Dekat Ulama dan Humanis

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Apresiasi terhadap kinerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo di 100 hari pertama terus mengalir. Kali ini, datang dari Ulama Besar asal Bogor yakni, Habib Nabil bin Ridho bin Ali Al Habsyi. Pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah tersebut, mengapresiasi kinerja kepolisian yang tengah moncer dimata publik.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Langkah besar yang diambil Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri dianggap begitu cekatan mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat dengan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

"Semua yang dilakukan ini sebagai bentuk perwujudan dari tugas pokok institusi Polri," kata Habib Nabil dalam rilisnya yang diterima, Selasa, 11 Mei 2021.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Terlebih, pimpinan Polri saat ini begitu peduli dan perhatian kepada ulama dari berbagai wadah dakwah. Semua dilakukan dengan membangun silaturahim yang baik.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pun di awal tugasnya langsung mendatangi dan mendengar aspirasi para ulama dengan bersilaturahmi kepada Nahdlatul Ulama, Tokoh Muhammadiyah dan pengurus pusat Majelis Rabithah Alawiyah.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

"Kamipun sangat mengapresiasi langkah Kapolri dengan berkunjung ke NU,  Muhamaddiyah dan pengurus pusat Majelis Rabithah," kata Habib Nabil.

Tidak hanya berkunjung kepada wadah dakwah saja, Habib pun merasa bangga terhadap Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang turun langsung meresmikan pesantren di wilayah Banten serta memberikan bantuan ke pesantren, sambil membagikan kitab kuning kepada para santri dan guru ngaji. Semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kapolri dan Polri, atas kualitas ilmu dalam menuntun dan membentuk umat menuju kebahagiaan dunia dan akhirat, sesuai tuntunan agama.

"Semua itu terwujud sebagai bentuk keseriusan Polri dalam tugasnya untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh, humanis, berkeadilan namun tetap tegas dan profesional," kata Habib Nabil.

Program Polri Presisi, sambung dia, adalah program yang tepat mampu menjawab kebutuhan masyarakat di tengah aneka masalah yang muncul. Polri pun harus hadir dan memberikan solusi yang bisa dirasakan masyarakat. Sinergitas yang dibangun Polri dengan semua simpul yang ada dimasyarkat sejalan dengan program polmas.

"Polri hari ini mampu membentuk partisipasi dan kontrol bersama demi kondusifitas agar terus terjaga sesuai cita cita bersama," ucap Habib Nabil.

Terlebih, pimpinan majelis burdah itu percaya dan yakin di bawah naungan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri bisa jauh lebih hebat, jaya dan berkeadilan dengan tetap profesional.

"Semoga Kapolri bisa terus sehat dan tetap tangguh menjalankan tanggung jawabnya. Dan pandemi COVID-19 ini cepat berlalu, agar kerinduan umat untuk bisa beraktifitas bisa kembali normal," katanya.

Baca juga: Tak Paksa Pemudik Mundur di Bekasi, Polisi: Mereka Bukan Pendemo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya