Kapolri Minta Masyarakat Tidak Berkerumun di Momen Idul Fitri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, minta masyarakat tak membuat kerumunan di momen Hari Raya Idul Fitri 2021. Kegiatan silaturahmi dirasa lebih baik dilakukan secara virtual di tengah pandemi COVID-19. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kegiatan yang berada di wilayah aglomerasi karena memang ada kegiatan yang di wilayah-wilayah Kabupaten saling bersilahturahmi tadi sudah disampaikan itu lebih baik dihindari," ujarnya kepada wartawan, Kamis 13 Mei 2021.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu mengingatkan warga agar melakukan seluruh kegiatannya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Sehingga, dengan demikian potensi penularan virus mematikan ini bisa dicegah.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Saya ingatkan kepada rekan-rekan PPKM mikro yang ada di wilayah-wilayah tujuan mudik tolong untuk ditingkatkan. Sehingga setiap tamu yang kemungkinan ada, juga yang lolos dari kegiatan penyekatan mungkin dilaksanakan pemeriksaan," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tak bisa ditampik ada masyarakat yang berhasil melakukan mudik. Maka dari itu, lewat prokes COVID-19 diharap bisa mencegah potensi penularan virus corona.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Kami yakin bahwa semua yang masuk ke wilayah mudik dalam kondisi sehat, dalam kondisi sudah diperiksa dan yakin mereka dalam posisi negatif COVID," katanya lagi.

PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024