Perintah Jenderal Sigit ke Anak Buah saat Arus Balik Idul Fitri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengingatkan jajarannya bersiap akan arus balik Hari Raya Idul Fitri 2021. Antisipasi potensi melonjaknya kasus COVID-19 katanya harus diperkuat.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

"Nanti untuk arus balik Jakarta untuk PPKM mikronya harus diperkuat," ucapnya kepada wartawan, Kamis 13 Mei 2021.

Dari data polisi, diprediksi ada sebanyak 1,2 juta warga mudik lebih awal sebelum pelarangan mudik dilakukan. Sehingga, hal ini berpotensi meningkatnya kasus aktif COVID-19. 

DPRD Provinsi Jambi Gelar Acara Halal Bihalal, Edi Purwanto: Semoga Kembali Fitri

"Pada saat arus mudik dan arus balik yang terjadi di wilayah mudik yang balik ke wilayah Jakarta itu betul-betul bisa kita jaga," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, lewat penguatan pencegahan kenaikan kasus COVID-19 tersebut, diharap kasus baru tak melonjak drastis. Sehingga, dengan demikian kondisi negara bisa lekas pulih dari krisis akibat pandemi COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Kita harapkan angka (kasus baru) bisa betul kita tekan di bawah 2.000. Sehingga kalau ini bisa dilakukan dengan baik program-program lain yang terkait pemulihan ekonomi nasional ini bisa berjalan," katanya lagi.

Baca juga: Kapolri Minta Masyarakat Tidak Berkerumun di Momen Idul Fitri

Fourtwnty

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Perhelatan Jakarta Lebaran Fair (JLF) resmi berakhir pada Minggu 21 April 2024. Event yang berlangsung selama 19 hari sejak 3 April ini ditutup oleh penampilan Fourtwnty.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024