Anyer Macet Parah, Kendaraan Sempat Tak Bergerak

Polisi menghentikan sementara arus lalu lintas dengan metode one way untuk mengurai kemacetan di jalur lain di Jalan Lingkar Selatan, Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Sabtu, 15 Mei 2021.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Kemacetan panjang sekitar 5 kilometer terjadi dari Kota Cilegon menuju Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Kendaraan wisatawan yang hendak berlibur, harus ditahan di pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu, 15 Mei 2021.

Jalur Kota Serang Menuju Anyer Sempat Ditutup Imbas Padatnya Wisatawan

Polisi berulang kali memutarbalikkan mobil dan bus di pertigaan JLS untuk menahan laju kendaraan menuju Anyer hingga Carita. Namun kemacetan tak terhindarkan, bahkan kendaraan sempat tak bergerak beberapa kali.

Kemacetan mulai terjadi beberapa ratus meter setelah pertigaan JLS, Ciwandan, Kota Cilegon, hingga selepas Pasar Anyer di Kabupaten Serang.

Rekayasa Lalin Anyer saat Malam Pergantian Tahun dan Tahun Baru 2024

One way diberlakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga 09.30 WIB untuk mengurai kemacetan panjang di hari libur kedua Idul Fitri 2021. Kendaraan wisatawan didominasi kendaraan dengan nomor polisi berkode A yang berarti dari lokal Banten.

One way sempat terganggu dengan adanya satu truk yang menerobos, sehingga polisi menyuruh truk itu menepi untuk memberi jalan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Anyer dan sekitarnya.

Pembatasan Jarak Berenang di Pantai Anyer Selama Libur Tahun Baru 2024

Meski sudah diberlakukan one way, arus kendaraan wisatawan yang berlibur masih tampak ramai. Kepala Polda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dijadwalkan mengecek destinasi wisata di sekitar Anyer hingga Carita menggunakan sepeda motor dari rumah dinasnya di Kota Serang.

Arsip Foto. Gelombang tinggi menerjang bagian wilayah Teluk Labuan, Banten.

BMKG Peringatkan Waspada Gelombang Tinggi di Merak hingga Pesisir Anyer

BMKG Kelas I Serang menyatakan potensi gelombang tinggi masih akan terjadi di wilayah Merak hingga pesisir Anyer, Banten, pada 2-3 hari ke depan

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024