Gubernur Banten Tutup Seluruh Destinasi Wisata Hingga 30 Mei

Gubernur Banten, Wahidin Halim
Sumber :
  • VIVAnews/Yandi Deslatama

VIVA – Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengeluarkan instruksi gubernur (Ingub) nomor 556/901-Dispar/2021, tentang penutupan seluruh destinasi wisata di wilayah Banten. Surat itu terbit Sabtu malam, 15 Mei 2021, usai sejumlah destinasi wisata dipadati wisatawan tanpa protokol kesehatan, jalanan menuju lokasi juga macet total.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

"Instruksi gubernur tentang penutupan sementara destinasi wisata, dampak libur hari raya Idul Fitri 2021 di Provinsi Banten," kata Jubir Satgas COVID-19 Banten, Ati Pramudji Astuti, melalui pesan elektroniknya, Sabtu 15 Mei 2021.

Penutupan objek wisata di seluruh Banten berlaku mulai Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 21.00 wib hingga 30 Mei 2021. Menurut Ati, penutupan sejumlah objek wisata di Banten lantaran membludaknya pengunjung yang bisa menyebabkan penularan virus COVID-19. 

DPRD Provinsi Jambi Gelar Acara Halal Bihalal, Edi Purwanto: Semoga Kembali Fitri

"Wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata, sangat padat dan ramai. Hal ini memicu timbulnya kerumunan yang akan berpotensi peningkatan kasus COVID-19 dari cluster wisata," katanya.

Perlu diketahui bahwa hampir seluruh destinasi wisata di Banten, seperti Anyer, Carita, hingga di Kabupaten Lebak, dipadati oleh wisatawan domestik. Kemacetan panjang terjadi menuju objek wisata.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Seperti di Anyer, akibat padatnya arus lalu lintas, Gerbang Tol (GT) Cilegon Timur dan GT Cilegon Barat ditutup. Kendaraan dikeluarkan melalui GT Merak.

Fourtwnty

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Perhelatan Jakarta Lebaran Fair (JLF) resmi berakhir pada Minggu 21 April 2024. Event yang berlangsung selama 19 hari sejak 3 April ini ditutup oleh penampilan Fourtwnty.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024