Dua Korban Perahu Terbalik di Kedung Ombo Masih Belum Ditemukan

Perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo Boyolali.
Sumber :
  • FOTO ANTARA/HO istimewa

VIVA – Tim SAR gabungan hari ini, Minggu, 16 Mei 2021 kembali menemukan satu lagi korban insiden perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo, Boyolali Jawa Tengah. Dengan demikian, masih ada 2 orang lagi yang kini masih terus dicari.

Homestay di 21 Desa Wisata Sudah Disuntik SMF Rp 13,5 Miliar

Untuk memudahkan pencarian, tim dari Direktorat Polairud Polda Jateng sudah tiba untuk melakukan back up proses pencarian dan penyelidikan. Tim Polairud dilengkapi peralatan, termasuk drone air untuk mencari korban di dasar waduk.

"Direktorat Polairud Polda Jateng sudah ada di sana untuk back up proses pencarian, termasuk penyelidikan dan penyidikan," jelas Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Achmad Luthfi di Semarang, Minggu 16 Mei 2021.

Pesan Ijeck saat Buka Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut

Ia menambahkan, perkembangan pencarian korban hingga hari Minggu ini, sudah ada satu lagi korban ditemukan. Sehingga jika ditambah dengan 6 korban yang kemarin ditemukan, kini total ada 7 korban meninggal yang sudah dievakuasi.

"Minta doanya, semoga dua korban lainnya bisa segera ditemukan. Di sana ada Basarnas, TNI, Brimob, Polairud, dan lain-lain, bahkan juga membawa perlengkapan robotik, serta drone underwater atau bawah air yang bisa mendeteksi korban yang belum ketemu," jelasnya.

Universitas Gunadarma Luncurkan Perahu Listrik dan Sepeda Listrik Amfibi

Seperti diberitakan, insiden perahu terbalik terjadi di Waduk Kedung Ombo, Kemusu, Kabupaten Boyolali pada hari Sabtu 15 Mei 2021 sekitar jam 11.30 WIB kemarin. 

Satu rombongan wisatawan berjumlah 20 orang naik perahu untuk menyeberang ke rumah makan terapung di Waduk Kedung Ombo. Saat akan sampai, ada yang berswafoto di sebelah kanan perahu. Namun perahu oleng dan terbalik. 7 orang ditemukan meninggal, 2 masih dicari, dan 11 orang lainnya selamat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya