Seorang Pengunjung Pantai Sayang Heulang Garut Hilang Saat Berenang

Pantai Sayang Heulang, Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/ Diki Hidayat.

VIVA - Selain terjadi kecelakaan laut di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, kecelakaan serupa terjadi di Pantai Sayang Heulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut Jawa Barat. Seorang pengunjung pantai diduga terseret gelombang dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian.

Tanpa Bulan Madu, RM Gelar Pernikahan Lalu Kembali Masuk Bui

Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, mengatakan bahwa ada dua tempat kejadian perkara korban kecelakaan laut, di antaranya di Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang. Di Pantai Sayang Heulang, seorang pengunjung atas nama Jajang Nurjaman (17), hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Tiga temannya, alhamdulillah berhasil diselamatkan," ujarnya, Minggu, 16 Mei 2021.

Abaikan Peringatan, Bule Amerika Tewas Terseret Arus di Pantai Double Six Seminyak

Baca juga: Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedung Ombo Boyolali, 9 Hilang

Keempat pengunjung yang menjadi korban merupakan pengunjung Pantai Sayang Heulang dari Kampung Sukanegla, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Peristiwa kecelakaan laut terjadi pada hari Minggu pukul 07.30 WIB, saat keempat pengunjung berenang dan tergulung gelombang laut.

Rosemary dan Bintang Lainnya Meriahkan DCDC Ngabuburit Extra

"Tiga korban selamat masih di Pameungpeuk kondisinya masih syok," katanya.

Sementara itu, kecelakaan laut di Pantai Santolo menimpa empat korban, tiga berhasil diselamatkan dan satu orang pengunjung atas nama Rehan Halik (17) masih dilakukan pencarian. Keempat warga merupakan warga Jalan Babakan Ciparay Gang Atakiria, Kelurahan Kopi, Kecamatan Bojong Loa Kaler, Kota Bandung.

"Untuk upaya pencarian dilakukan oleh SAR Bandung dan Polairud Polres Garut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya