Polri: 106 Kecelakaan Terjadi Kemarin, 11 Orang Meninggal

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas / foto by google
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Polri terus melakukan Operasi Ketupat 2021 selama larangan mudik Lebaran. Tercatat pada hari Sabtu 15 Mei 2021 kemarin, ada sebanyak 11.230 unit kendaraan yang telah diberhentikan.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari jumlah tersebut 620 kendaraan ditilang karena tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan melanggar rambu lalu lintas. Sementara sebanyak 10.610 kendaraan diberikan teguran oleh petugas

Selain itu Argo juga mengungkapkan data mengenai kasus kecelakaan yang terjadi pada Sabtu 15 Mei 2021 kemarin. Menurutnya, angka kecelakaan kemarin cukup banyak.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Argo mencatat tak kurang dari 106 kejadian kecelakaan terjadi kemarin. Dari jumlah tersebut 11 orang diantaranya meninggal dunia, 9 orang luka berat, 133 orang luka ringan, sementara kerugian materil sebanyak Rp74.750.000.

"Penindakan dan kecelakaan lalu lintas ini dilakukan dan terjadi di sejumlah wilayah," kata Argo

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Selain pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Polri juga menemukan 175 kasus kejahatan konvensional. Dari jumlah tersebut 11 orang ditangkap, 38 ditahan dan 260 orang dibina.

"Kejahatan yang menonjol umumnya pencurian," ujar Argo.

Seperti diketahui, operasi ketupat rutin dilakukan oleh Polri setiap tahun guna menghadapi tradisi mudik lebaran Idul Fitri. Operasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan Keamanan, Ketertiban dan kelancaran selama mudik lebaran.

Baca juga: Puncak Arus Balik 16 Mei 2021, Polri Perketat Perbatasan Jabodetabek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya