Heboh Telur Ayam Diduga Palsu di Kediri, Ini Faktanya

Ilustrasi telur.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Warga Kediri, Jawa Timur, dihebohkan sebaran video yang menggambarkan seorang emak-emak yang disebut menemukan telur ayam diduga palsu, Minggu, 16 Mei 2021. Telur-telur yang terlihat di video dalam kondisi pecah, isinya kental mirip jel. Setelah diuji di laboratorium, ternyata telur-telur itu asli. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Di video lain, terlihat beberapa telur pecah dan isinya agak keras seperti es krim. Disebut-sebut temuan telur diduga palsu itu terjadi di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri. Kini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan. Satuan Tugas Pangan Jatim juga turun tangan memonitor penyelidikan temuan itu. 

Ketua Satgas Pangan Jatim Komisaris Besar Polisi Farman menjelaskan, pihak Kepolisian Resor Kota Kediri kemudian mengambil sampel telur-telur diduga palsu itu dan diuji di laboratorium. Hasil uji lab terkait telur di kediri dan koordinasi dengan dinas terkait, bahwa telur yang dimaksud dalam pemberitaan merupakan telur ayam asli," katanya pada Senin, 17 Mei 2021.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jatim itu menuturkan, kendati asli, namun Kepolisian setempat masih menyelidiki dari mana asal telur tersebut. Penyelidikan diperlukan untuk mengetahui bagaimana bisa isi telur mengental sehingga mirip jel dan keras dan beredar di pasaran.

Farman menduga, telur-telur tersebut adalah telur infertil atau sudah dibuahi namun gagal menetas. "Harusnya telur yang dijual pada umumnya adalah telur yang belum dibuahi," ujarnya.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Baca juga: Bejat, Ardi Perkosa Pengantin Baru di Depan Suaminya

Ilustrasi harga pangan.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Harga pangan terpantau masih mengalami kenaikan pada hari ini, Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024